Pages

Rabu, 31 Juli 2013

Gerakan Ekonomi Syariah

Gerakan Ekonomi Syariah (gres!) adalah gerakan yang diawali kampanye ekonomi syariah secara inovatif, masif dan terintegrasi. Program ini melibatkan industri keuangan syariah, bisnis islami, regulator, asosiasi, perguruan tinggi dan stakeholders lainnya. Masing-masing industri / lembaga dapat menyelenggarakan program yang diintegrasikan dalam rangkaian program gres! Program dikoordinasikan oleh Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES), organisasi yang didirikan oleh industri, asosiasi dan regulator ekonomi syariah.



FILOSOFI gres!
gres [kamus Bahasa Indonesia] berarti sama sekali baru, aktual
gres!, kependekan dari Gerakan Ekonomi Syariah.
tanda seru (!) merupakan penekanan bahwa ini adalah sebuah inovasi, sesuatu yang baru; aktual; >> menerapkan kembali prinsip-prinsip luhur (islamic values) dalam kehidupan yang "baru" >>> sebuah transformasi menuju masyarakat terbarukan, masyarakat islami >>>> masyarakat adil, makmur, dan sejahtera (tujuan bangsa Indonesia)

TUJUAN & PENDEKATAN
Tujuan
Membangun kesadaran (awareness) masyarakat untuk meneraplan prinsip-prinsip luhur (islamic values) dalam kehidupan sehari-hari.
Menjadikan ekonomi syariah sebagai budaya dalam keseharian (gaya hidup) masyarakat.
Akselerasi pengembangan ekonomi syariah sehingga menjadi bagian yang signifikan dalam sistem perekonomian nasional.

Pendekatan
Pendekatan ekonomi dengan memberikan manfaat (benefit) dan membuktikan ekonomi syariah sebagai pilihan yang menguntungkan.
pendekatan budaya (kultur) dengan mendekatkan industri, produk, jasa dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.
Pendekatan sosial dengan mengusung prinsip kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian.

GRAND STRATEGY

 Tag Line (Program Jangka Pendek)
"Ekonomi syariah pilihan menguntungkan"

 LOGO / IKON GRES!
Logo atau ikon gres! terdiri dari rangkaian huruf, warna, dan ornamen latar belakang. Huruf menggunakan font gabriola, berupa rangkaian huruf kecil dan tanda seru yang mengandung makna inovatif, dinamis, universal, dan berkeadilan. tanda seru berwarna oranye menegaskan komitmen untuk membangun sistem ekonomi syariah secara bersama-sama. Kalimat "gerakan ekonomi syariah di bawah logo adalah kepanjangan dari gres. Ornamen latar belakang berupa mozaik yang berwarna-warni melambangkan kolaborasi dan kesamaan visi stakeholders. Warna biru melambangkan kehidupan, kedamaian, kebesaran, dan optimisme.
Logo gres! dalam proses pendaftaran hak cipta kekayaan intelektual oleh PKES.

Website Gerakan Ekonomi Syariah www.gresindonesia.com

PT BPRS Buana Mitra Perwira

About PT BPRS Buana Mitra Perwira

BPRS Buana Mitra Perwira adalah Bank Syariah pertama yang didirikan di Purbalingga, dengan status Perseroan Terbatas (PT). Kepemilikan saham oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga (PSP) dan KSU Buana Nawa Kartika.

Subscribe to this Blog via Email :