Pages

Jumat, 19 April 2013

BI Dorong Peran Perbankan Syariah Bagi Perekonomian

dari antara

Direktur Eksekutif Perbankan Syariah Bank Indonesia Edy Setiadi mengatakan pihaknya akan terus mendorong peran serta perbankan syariah bagi perekonomian hingga pengawasan perbankan benar-benar diambil alih oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2014.

"Ke depan, BI terus mengarahkan dan mendorong bank untuk masuk pada sektor riil, dalam kaitannya dengan pembiayaan yang ramah lingkungan dalam masa transisi OJK ini," kata Edy dalam seminar Jurnalis Ekonomi Syariah 2013 bertajuk Untung Rugi Investasi Emas di Perbankan Syariah di Wisma Antara, Jakarta, Rabu.
Dia mengatakan perbankan syariah juga harus terus diarahkan ke arah pembiayaan yang produktif, agar benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.
"dan saya kira beberapa bank sudah masuk ke sana juga," ujar dia.
Edy menjelaskan terkait peraturan perbankan syariah, bank sentral harus selalu berupaya mengarahkan aga peraturan yang dikerluarkan tetap dapat menjaga stabilitas sistem keuangan dan perbankan syariah.
"Sebelum peraturan dikeluarkan kami teliti implemntasinya bagi bank syariah," ucapnya.
Menurut Edy, BI juga senantiasa mengarahkan peraturan perbankan syariah dalam kaitannya erhadap perlindungan masyarakat, optimalisasi lembaga perbankan syariah dalam menunjang program pembangunan, serta mencegah praktik penyelewengan di bidang perbankan.
Dia mengharapkan ketentuan perbankan syariah yang selama ini berjalan dapat terus dilaksanakan oleh OJK saat pengawasan perbankan beralih ke lembaga tersebut tahun 2014.

PT BPRS Buana Mitra Perwira

About PT BPRS Buana Mitra Perwira

BPRS Buana Mitra Perwira adalah Bank Syariah pertama yang didirikan di Purbalingga, dengan status Perseroan Terbatas (PT). Kepemilikan saham oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga (PSP) dan KSU Buana Nawa Kartika.

Subscribe to this Blog via Email :