Pages

Kamis, 20 Juni 2013

Kapitalisasi Pasar Syariah di Bursa Capai Rp 1.900 Trilyun

dari detik.com


Kapitalisasi pasar syariah di Indonesia kian menanjak. Saat ini, nilai kapitalisasi efek syariah di Jakarta Islamic Indeks telah mencapai lebih dari Rp 1.900 triliun. 


Angka itu jauh lebih tinggi dari kapitalisasi pasar syariah di tahun 2007 yang hanya berada di angka tidak sampai Rp 1.000 triliun.




Demikian dikatakan Deputi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Pengawas Pasar Modal 2 Noor Rahman saat acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama Administrasi Rekening Dana Nasabah Syariah antara PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (PT KSEI) dengan PT Bank Syariah Mandiri, di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (18/6/2013).



"Saat ini kapitalisasi pasar di Jakarta Islamic Indeks lebih dari Rp 1.900 triliun, waktu 2007 tidak sampai Rp 1.000 triliun kapitalisasi saham syariah yang ada di BEI," ujarnya.



Saat ini, emiten yang sahamnya sudah masuk dalam daftar efek syariah sudah ada 302 saham. Angka itu akan terus bertambah setiap ada laporan keuangan dari para emiten.



"Kita terus perbarui setiap ada lapkeu dari emiten di Juni dan Desember tentunya. Kami ingin menciptakan apresiasi atas kerjasama ini dan manfaat atas perkembangan pasar modal syariah di Indonesia," kata Rahman.


PT BPRS Buana Mitra Perwira

About PT BPRS Buana Mitra Perwira

BPRS Buana Mitra Perwira adalah Bank Syariah pertama yang didirikan di Purbalingga, dengan status Perseroan Terbatas (PT). Kepemilikan saham oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga (PSP) dan KSU Buana Nawa Kartika.

Subscribe to this Blog via Email :