Pages

Rabu, 27 November 2013

Dukung Ekonomi Syariah, MUI Keluarkan 84 Fatwa



Guna memberi dukungan bagi pertumbuhan industri keuangan syariah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan 84 himbauan (fatwa). "Kami saat ini punya 84 fatwa yang berkaitan dengan industri keuangan syariah, ke depannya kami sedang mengkaji fatwa yang berkaitan dengan dana pensiun (dapen) syariah," jelas Ketua Dewan Syariah Nasional MUI, Ma'ruf Amin ketika ditemui dalam acara seminar bertajuk Islamic Finance Conference 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (25/11).

Menurut Ma'ruf, investor yang berada di industri keuangan syariah, bukan hanya kalangan muslim saja, melainkan juga terdapat dari kalangan non muslim.

Melihat itu semua, katanya, industri keuangan syariah masih memberikan kepercayaan yang tinggi bagi masyarakat banyak.

Karena itu, MUI mendorong pemerintah untuk memberikan pemahaman mengenai industri keuangan syariah kepada masyarakat.

"Pemerintah harus memperhatikan kondisi pasar, pemerintah harus meningkatkan market review tersebut secara terus menerus. Agar industri keuangan syariah melaju dengan pesat," ungkap Ma'ruf. 


PT BPRS Buana Mitra Perwira

About PT BPRS Buana Mitra Perwira

BPRS Buana Mitra Perwira adalah Bank Syariah pertama yang didirikan di Purbalingga, dengan status Perseroan Terbatas (PT). Kepemilikan saham oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga (PSP) dan KSU Buana Nawa Kartika.

Subscribe to this Blog via Email :