Pages

Kamis, 27 September 2018

BPRS Buana Mitra Perwira Kembali Memperoleh Golden Awards dengan Predikat "Sangat Bagus"

Sebanyak 97 institusi keuangan syariah nasional dianugerahi penghargaan “Infobank Sharia Awards 2018”. Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank pada acara “7th Infobank Sharia Awards 2018” di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, 26 September 2018.
Penghargaan diberikan kepada institusi keuangan syariah nasional yang berhasil meraih predikat kinerja “Sangat Bagus” pada rating yang dilakukan Biro Riset Infobank (birI) terhadap 265 institusi keuangan syariah.


Dari 265 institusi keuangan syariah tersebut hanya 97 institusi yang berhasil meraih predikat “Sangat Bagus”, predikat tertinggi pada rating yang dilakukan Biro Riset Infobank. Penilaian dilakukan terhadap kinerja keuangan publikasi dua tahun terakhir, yakni 2016 dan 2017.
Pada acara “7th Infobank Sharia Awards 2018” juga diberikan special awards kepada 22 institusi keuangan syariah nasional dengan prestasi khusus. Ada lima kategori special awards yang diberikan, yakni The Best Risk Profile, The Best Good Corporate Governance, The Best Aset Quality, The Most Profitable, dan The Most Efficient.
Pengukuran kelima kategori untuk special awards ini menggunakan data kinerja institusi keuangan syariah selama tiga tahun, yakni tahun 2015 hingga 2017.
Selain special awards, Infobank juga memberikan “Golden Throphy” kepada 22 institusi keuangan syariah yang berhasil mempertahankan predikat kinerja “Sangat Bagus” selama lima tahun berturut-turut, dari tahun 2013 hingga 2017. Ada 29 institusi keuangan syariah yang berhasil meraih Golden Thropy.
BPRS Buana Mitra Perwira kembali memperoleh predikat "Sangat Bagus" pada Rating Infobank Sharia Finance Institution Awards 2018. Bahkan berdasarkan catatan Infobank, BPRS Buana Mitra Perwira berhasil meraih predikat "Sangat Bagus Selama 5 Tahun Berturut-turut".
Predikat sangat bagus adalah predikat tertinggi dalam rating finance tahunan versi Majalah Infobank. Atas capaian itu, Infobank memberikan apresiasi dalam bentuk Penganugerahan "Infobank Sharia Finance Institution Awards 2018". 
“Institusi keuangan syariah peraih Golden Thropy ini luar biasa. Mereka mampu mempertahankan kinerja terbaiknya selama lima tahun tanpa jeda, justru di saat industri keuangan syariah sedang menurun,” ujar Eko B. Supriyanto.
Penganugerahan yang dilaksanakan di Jakarta tersebut diwakili oleh Direksi BPRS Buana Mitra Perwira yaitu Ibu Sri Aprilliawati Maftukhah. Sebelum penganugerahan terdapat pula seminar nasional dengan tema "Perilaku Pasar Keuangan Syariah di Tengah Gejala Post-Islamisme" yang diisi oleh Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK dan banyak pengisi lainnya.


PT BPRS Buana Mitra Perwira

About PT BPRS Buana Mitra Perwira

BPRS Buana Mitra Perwira adalah Bank Syariah pertama yang didirikan di Purbalingga, dengan status Perseroan Terbatas (PT). Kepemilikan saham oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga (PSP) dan KSU Buana Nawa Kartika.

Subscribe to this Blog via Email :