Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sosialisasi Gerakan Ekonomi Syariah (gres!) Barlingmascakeb


Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H dan mensukseskan Gerakan Ekonomi Syariah (gres!) di wilayah Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen), Dewan Perwakilan Wilayah Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) Barlingmascakeb bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indoensia Purwokerto dan Masyarakat Ekonomi Syariah Banyumas menyelenggarakan rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Ekonomi Syariah berupa Lomba Pidato Da'i Cilik, Pembekalan para Da'i, dan Bedah Buku "Jurus Mudah Menjadi Bankir Syariah".

Penyelenggaraan Sosialisasi Gerakan Ekonomi Syariah bertujuan untuk mengedukasi dan mengenalkan masyarakat, khususnya masyarakat Barlingmascakeb tentang ekonomi syariah. Melalui Lomba Da'i Cilik diharapkan para Da'i Cilik dapat menjadi kader dalam menyebarluaskan ekonomi syariah. Kegiatan Pembekalan para Da'i bertujuan memberikan pengetahuan kepada para penceramah untuk menyebarluaskan ilmu tentang ekonomi syariah kepada para jamaah / pendengar. Sedangkan kegiatan Bedah Buku bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa dalam memasuki dunia kerja, terutama di bidang Perbankan Syariah.

Lomba Da'i Cilik diselenggarakan pada Selasa, 5 November 2013 di Pendopo Si Panji Banyumas. Lomba ini diikuti oleh 50 peserta Da'i Cilik dari Karesidenan Banyumas.

Pembekalan Da'i bertema "Dengan Tahun Baru Islam, Kita Hijrah ke Ekonomi Syariah" dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 November 2013 di Gedung C Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman diikuti oleh 20 peserta dengan pembicara Prof. Chariri Soffa dan H. Cecep Maskanul Hakim, M.Ec dari Bank Indonesia Jakarta.



Acara Bedah Buku dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 November 2013 di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman, membedah buku karya Direktur Utama BPRS Arta Leksana Purwokerto Hj. Widia, SE yang berjudul "Jurus Mudah Menjadi Bankir Syariah".

PT BPRS Buana Mitra Perwira

About PT BPRS Buana Mitra Perwira

BPRS Buana Mitra Perwira adalah Bank Syariah pertama yang didirikan di Purbalingga, dengan status Perseroan Terbatas (PT). Kepemilikan saham oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga (PSP) dan KSU Buana Nawa Kartika.

Subscribe to this Blog via Email :