Pages

Sabtu, 25 Agustus 2018

Tips Menabung Efektif

 Gambar terkait

Beberapa orang berpikir bahwa menabung merupakan cara alternatif untuk menyisihkan uang yang belum digunakan. Adanya tabungan dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan di masa mendatang baik yang telah direncanakan maupun tidak. Selain itu, menabung menjadi alternatif untuk menyimpan dana baik dalam jangka pendek maupun jangka waktu lama. 
Oleh karena itu, kali ini BPRS Buana Mitra Perwira akan berbagi tips efektif dalam menabung, yaitu:

1. Niat menabung dengan sungguh-sungguh 
Dapat menabung merupakan keinginan mayoritas orang, namun yang benar-benar dapat menabung dengan efektif tidaklah banyak. Hal tersebut dapat disebabkan karena niat menabung yang kurang kuat sehingga apabila ada yang merasa ingin dimiliki maka harus dimiliki sehingga menghabiskan uang. Oleh karena itu yang utama dalam menabung agar efektif adalah dengan menumbuhkan niat menabung yang kuat sehingga tidak  menjadi wacana belaka.

2. Berpikir sebelum membeli sesuatu
Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam membeli barang atau melakukan sesuatu, tidak semua yang diinginkan harus dimiliki, bahkan tidak semua yang diperlukan harus terpenuhi, karena bisa saja dapat diganti dengan barang yang sudah tersedia di sekitar kita. Godaan untuk membeli barang  akan meningkat karena adanya kesempatan, baik dari waktu, produk, dana, limited edition label, bahkan gengsi. Maka pertimbangkanlah dengan matang apakah barang yang akan dibeli merupakan kebutuhan yang diprioitaskan atau tidak.

3. Menentukan dan menyisihkan jumlah uang di awal gajian
Selanjutnya menentukan jumlah uang yang harus ditabung. Dengan menentukan jumlah uang yang akan ditabung setiap bulannya diharapkan dapat menentukan apa saja yang harus diprioritaskan atau ditinggalkan, sehingga uang yang tersisa tidak digunakan untuk hal lain yang kurang penting.

4. Membuka rekening tabungan 
Memiliki rekening tabungan sangatlah penting agar dapat menabung dengan aman baik di dunia maupun di akhirat. BPRS Buana Mitra Perwira merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih untuk menabung dengan efektif karena memiliki banyak keunggulan dan berbagai macam pilihan produk.

Demikian tips atau kiat agar dapat menabung efektif semoga dapat bermanfaat.


PT BPRS Buana Mitra Perwira

About PT BPRS Buana Mitra Perwira

BPRS Buana Mitra Perwira adalah Bank Syariah pertama yang didirikan di Purbalingga, dengan status Perseroan Terbatas (PT). Kepemilikan saham oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga (PSP) dan KSU Buana Nawa Kartika.

Subscribe to this Blog via Email :